Jasa service Elektronik,Home Appliace

belajar bersama

powerbank Wireless charging

    No comments:

Wireless charging powerbank


makin Manja dan makin keren aja nih technology
Kelebihan dan Kekurangan Wireless Charging Pada Smartphone
Dimana wireless charging system pada smartphone masih memiliki kekurangan sebagai berikut ;

Waktu tunggu pengisian baterai dengan wireless charger lebih lama dibandingkan dengan cara konvensional yaitu dengan koneksi kabel.
Masih belum adanya standarisasi wireless charger sehingga masih menyulitkan penggunannya.
Harga wireless charger masih mahal dibandingkan charger biasa.
Walaupun teknologi wireless charging memiliki kelebihan, seperti :

Kenyamanan saat pengisian baterai.
Mengurangi penggunaan kabel.
Mengurangi resiko percikan api atau konsleting pada perangkat.
Sejarah Wireless Charging
Bicara tentang teknologi wireless charger tentunya tidak dapat dipisahkan dengan wireless power yang idenya di ilhami tentang cara mentransmisikan energy dari jarak jauh secara nirkabel. Cara mengirim paket energy tanpa kabel yang menjajikan lebih effisien tersebut ternyata memiliki sejarah yang cukup panjang hingga dua abad untuk merealisasikan agar system ini digunakan secara komersil.

Pemikiran tentang inductive power dimulai oleh ahli fisika Heinrich Hertz pada tahun 1888, berhasil membuktikan untuk mengirim dan menerima energy lewat gelombang electromagnetic. Kemudian Nicolas Tesla pada tahun 1891 berhasil mempresentasikan lampu pijar secara wireless dengan metoda resonant inductive atau mendekatkan dua kumparan untuk beresonansi pada frequensi yang sama.

Cara Kerja Wireless Charging Pada Smartphone
Pada proses transmisi daya pada wireless charger mengadopsi prinsip kerja yang sama dengan yang dilakukan oleh Nikolas Tesla, sehingga untuk mengetahui alur kerja wireless charging

Wireless Power Bank semakin mendapat tempat di hati peminat-peminat gajet yang mempunyai smartphone /tablet yang menyokong fungsi mengecas bateri tanpa wayar. Tetapi, ia masih baru di Malaysia am nye kerana tak banyak model smartphone yang mempunyai fungsi wireless charging ini. Antara model smartphone yang menyokong pengecasan tanpa wayar antara nya adalah Samsung Galaxy S6 Edge. Harga smartphone memang agak tinggi dan tak semua orang mampu untuk memilikinya 🙂


belajar bersama

About belajar bersama -

jasa Service Elektronik Terpercaya ,mudah,aman dan bergaransi serta harga yang terjangkau

Subscribe to this Blog via Email :