Jasa service Elektronik,Home Appliace

belajar bersama

Meteran Terbang

    1 comment:



Apa itu Meteran terbang ?
meteran Terbang ketidak sesuaian antara alamat pemilik dengan alamat tempat meteran terpasang
contoh rumah saya di kedoya ,ternyata pemilik meteran / nama meteran yang yang terdaftar di pln adalah milik orang lain yang berada di kosambi.

kronologis taunya meteran terbang ,baca yah sampai habis aga panjang si memang 
Istri saya kekantor PLN kalideres 
Mermaksud ingin tambah daya dari 1300watt ke 2200watt ,lalu satpam menyuruh istri saya tlp ke 123 terhubunglah dengan ibu lia , menjelaskan mau tambah daya lalu CS 123 meminta ID meter yang biasa untuk membeli token listrik, setelah di cek data oleh CS123 alamat ID pelangagn dan alamat pemohon berbeda ,lalu istri bertanya apakah bisa tambah daya dengan alamat meter berbeda ,ibu lia 
CS (123) bilang bisa ,lalu istri saya membayar ,registrasi sebesar Rp851.300 melalui indomaret di samping kantor pln kali deres karena bersebelahan.



Sore saya mendapat tlp petugas pln tambah daya, dia tanya alamat lengkap,saya bilang kan tadi di kantor pln saya kasih alamat lengkap,jawaban petugas tambah daya ,saya di H.selong kosambi ,saya bilang ko bisa saya beritau alamat lengkap saya,sampai lah petugas di rumah saya lalu petugas langung bilang ke saya dan istri bahwa saya tidak bisa proses karena nama pemilik meteran dan alamat saya (pemohon beda).

lalu petugas tambah daya dia tlp atasanya dan ke group WA Pln sekitar  20menitan dia menawarkan solusi kesaya yang 
1.bahwa ada biaya tambahan sebesar 750rb agar bisa tambah daya./ ibu pasang baru dengan saya sesuai alamat  ,
saya bilang ko bisa bayar 750rb lagi sedangkan saya sudah bayar melalui Indomart tanggal 12.02.2019 jam 10.25:59 lalu petugas tambah daya mending ressitusi aja / pengembalian uang. lalu petugas meminta istri menulis di SOP petugas tidak jadi pasang tambah daya karena lokasi kwh/meter dan lokasi pemasangan berbeda.

lalu keesokan harinya saya dan istri datanglah ke kantor PLN lagi yang berada lumayan jauh dari tempat saya ,bermaksuk ingin ressitusi agar uang yang sebesar 851300 

satpan setempat memberikan kartu antrian ,setelah mendapat giliran saya.saya ceritakan ke bagian CS .jawabanya ressitusi ini bisa cair / uang akan kembali kalau ibu/bapak mempunyai surat kuasa dan ktp memilik meteran.

lalu saya menjawab saya tidak kenal dengan pemilik meteran ini petugaspun, memjawab tidak bisa kembali karean data dan uang kembalianan harus sesuai alamat dan ktp .dan ibu / bapak karena kami mendapatkan meteran terbang di rumah bapak ,bapak akan di kenakan dengan minimal satu juta tiga ratus dan terbesar empat belas juta ..

saya langsung ko bisa saya yang nga tau apa apa listrik sudah terpasang 6 tahun yang lalu tiba tiba saya harus bayar denda ,yang pasang orang PLN loh mas saya pasang 2 meteran yang satu nama dan alamat sesuai ktp yang satu lagi ini.

yang mamang seperti itu pak jawaban si emas CS saya sudah bayar nambah daya di tambah kena denda dan meteran saya di putus juga,saya harus pasang listik baru ,dan saya sudah beli pulsa dikarenakan pulsa saya sudah hampir mati , dan tidak bisa digunakan karena kwh sudah menjadi 2200 berapa kerugian masyarakat bodoh seperti saya ,saya pasang melalui PLN 

mas SC menjawab mungkin bukan lewat resmi pak saya jawab kenapa saya pasang 2 meteran yang satu tercatan resmi dan yang satu meteran terbang ? saya mau tambah daya melalui resmi datang langsung ke PLN membayar resmi melalui indomaret tapi saya di tawarkan dengan pln / rekanan PLN
jadi saya harus kemana ? ketukang sayur saya bilang lewat resmipun kena CALO 

pusing saya .okelah saya igin uang resitusi saya kembali mas yang tadi bilang saya sudah jelaskan tadi,lalu saya minta datang ID meter pemilik sebelumnya ,untuk cari alamat rumah dan minta ktpnya 

dikasilah print alamat lengkap pemilik,saya baca lalu saya tanyakan ini kan ada nomer ktpnya mas boleh saya minta nomer ktp pemiliknya jawaban simas CS tidak ada bu karena data sudah dihapus kdan juga pemeritah datang tidak singron dengan PLN ..sya jawab ko bisa ya mas .. sambil geleng geleng lalu mas menyarankan besok kalau suh ketemu bapak temui petugas di pojok sana sampil menunjuki saya.

saya,istri dan anak anak langsung cari kealamat pemilik yang berada di kosambi setibanya di sana saya tanya beberapa warga disana Rt dan Rwnya sesuai alamat dikarenakan tidak ada nomer rumah
satupun warga tidak mengetahui nama tersebut, dan tidak ada nama tersebut ,lalu saya ke rumah Bapak Rtnya saya jelaskan masalah saya ,Rt pun sama jawaban dengan warganya tidak ada nama yang saya cari kata paRt seandainya orang yang saya cari telah meninggalpu ada datanya sama saya,saya Rt bertahun tahun loh dan saya asli orang sini betawi asli.saya ucapkan terima kasih dan mohon maaf telah menggangu Ibu Rt dan Pa Rt lalu bapak RT menyarankan saya cari kebalikanny
RT dan RWnya , siapa tau penulisan Rt dan Rwnya terbalik

lalu saya cari ke RW yang di saranka pa Rt sebelumnya saya cari bapak RT di RW yang berbeda
beetemulan saya dengan bapak Rt saya ceritakan lahi masalah saya .
lalu  sayapun dapatkan sama jawaban warganya tidak ada nama yang saya cari kata paRt seandainya orang yang saya cari telah meninggalpu ada datanya sama saya,saya Rt bertahun tahun



sambil menarik nafas dan meminta surat keterangan RT bahwa warganya tidak ada nama yang sya cari dan minta stempel Rt untuk meyakinkan Petugas PLN .saya ucapkan terima kasih dan mohon maaf telah menggangu Ibu Rt dan Pa Rt lalu pulang ..

 keesokan harinya saya datang lagi Ke PLN untuk menginfokan bahwa yang saya cari tidak ada dan kasih penjelasan ke CS dan juga surat pernyaaan bahwa yang saya cari bukan warganya dan tidak ada nama tersebut.ke petugan yang di tunjuki mas sebelumnya.

pagi pagi saya datng kesana sudah ada 4 orang menunggu jam 8:45 blum ada CS maupun yang saya mau datangi. tak lama pun akhirnya datang saya pun menungu antrian.
giliran saya saya menunjukan nomer laporan saya yang sebelumnya saya lapor operator online 123,maaf pa saya mau lapor malasah nomer pengaduan ini.apakah bapa tau masalah saya setelah saya tunjukan nomer lapor ? bapa petugas saya tidak tidak tau ,trus saya bilang jadi saya menjelaskan lagi ya pa .. saya jelaskan dan saya di suruh temui bapak setelah saya mendapatkan nomer ktp pemilik meter.bapak tersebut bilang saya tidak nau menau maslah resitusi dan maslah ini ,

lalu saya jawab lagi saya di suruh ke sini suruh mas CS yang di sana sambil saya menujuki tempatnya, bapa tersebut bilang ke saya ,mas coba tanya aja kesana lagi .. saya sambil garuk gepala ko saya jadi dioper oper lagi yah .. lalu saya ke pintu masuk utama untuk ambil nomer antrian di pak Satpam ,saya bilang ke pa satpam ketemu saya lagi ya pa sambil saya tersenyum jangan bosen ya pa saya sudah TIGA hari kesini. lalu satpan menayakan emag kenapa si ..sambil menunggu nomer antrian saya ceritakan masalah saya.

saya pun mendapat giliran saya tetapi CSnya berbeda tidak ada CS / Mas yang kemarin saya temui kali ini ibu ibu , Ibu CS yang ramah dan baik ini menyuruh saya menceritakan masalah saya.

saya ceritakanlah masalah saya tentang resitusi sambil menyodorkan surat keterangan bapak Rt .
jawaban Ibu cs tersebut sama Uang resitusi saya  tidak bisa kembali kalu tidak sesuai nama pemilik ,meskiput saya sudah susapayah mencari ke dua RW dan minta stempel RT ..

uang saya yang 8 ratus ribu sekian sekian kemana ? 

cerita kembali lagi ke orang si penambah daya 
1.setelah dia minta uang 750rb kesaya di luar uang yg saya bayarkan resmi di indomart 
saya pun keberatan jika keluar 2x uang ,lalu orang sipenambah daya dijamin bisa bu kaoau ibu melalui saya ,tapi jika sudah terpasang tambah daya ibu jangan bilang atau datang ke pusat ,yang penting ibu dayanya sudah tertambah gimana ? saya masih kekeh tidak ingin keluar banyak biaya ,lalu calo tadi menawarkan  kembali 
bu kalau ke 2200 memang segitu kecuali ibu pasang 900 - 1300 saya bantu ,ibu mampunya berapa , ,yaudah kalau gitu besok ada orang yg datang untuk memutus meteran dan mengambilnya ,sekarang saya bantu nyalahkan saya los dulu .




lalu malam itu juga saya email ,fb,dan ID PLN resmi saya laporkan masalah ini ,saya datang ke kantor pln resmi kalideres jakarta barat ,ko yang datang CALO 

pada siang hari datang  si pencabut meteran dan tak lama datang juga si calo yang bersangkutan 
ketemulah keduanya saling diskusi 

lalu sicalo langsung menghadap ke saya ,bu ko masalah ini lapor ke pusat ?

entah kenapa bisa bareng ,apakah saya email ke PLN pusat sehingga calo takut ikut datang ?

lalu si pencabut / pemutus meteran memberikan surat tugasnya untuk mengambil dan memutus listrik saya 

terputuslah listrik saya .. gelap gelapan

kesokan harinya si calo membawa atasanya beserta ADMIN dan beberapa orang kerumah saya

meminta maaf ke pada saya ,meminta damai karena dia PLN bisa mencabut kerjasamanya

dan akhirnya peteran saya dipasang baru dengan daya 2200 

foto dan vidio calo penambah daya dan pencabut meter saya upload 





intinya PLN melegalkan CALO yang Bekerjasama dengan PLN (REKANAN) agar hati hati para pembaca

foto / vidio adalah bukti saya agar tak terjadi lagi korban para calo
ini adalah pembelajaran saya  datang ke gerai resmi PLN yang datang oknum CALO yang ternyata orang PLN resmi saling kenal dengan calo calo

semoga tidak terjadi pada rakyat apalagi pada rakyat kecil
semoga para atasan bisa bertanggung jawab atas pegawai yg nakal
dan atasan bisa mengembalikan uang saya hehehe ,karena saya tidak iklas uang saya hilang begitu saja 

mohon maaf keseluruh jajaran PLN bukan saya bermaksut menjelekan PLN 
ini adalah hanya oknum ,semoga PLN bisa lebih baik

memakan uang HALAL untuk menafkahkan istri juga anak anaknya 



belajar bersama

About belajar bersama -

jasa Service Elektronik Terpercaya ,mudah,aman dan bergaransi serta harga yang terjangkau

Subscribe to this Blog via Email :

1 komentar:

Write komentar
Unknown
AUTHOR
June 25, 2020 at 2:02 PM delete

Lanjutnya gimana pak? Saya mengahdapi masalah yg sama meteran terbang dan kena denda 7 jutaan

Reply
avatar