Jasa service Elektronik,Home Appliace

belajar bersama

Pipa kapiler

    No comments:

pipa ini untuk mesin pendingin seperti ac,kulkas dll,sebagai alat menurunkan tekanan dari gas merubah bentuk menjadi bentuk cairan dan mengatur banyaknya cairan refrigerant yang berasal dari kondensor untuk diuapkan/Sebelum gas refrigerant masuk melewati pipa kapiler terlebih dahulu harus melalui alat yang di sebut drien strainer yaitu saringan gas yang sudah terpasang dari pabrikan mesin pendingin. Fungsi dari drier stariner ialah menyaring dan menerap debu yang akan masuk ke ruang pipa kapiler dan ke jalur pipa yang menuju evaporator indoor.

untuk pipa kapiler suatu frezzer atau dispenser berukuran 0,26" s/d 0,31" sedangkan untuk pipa kapiler AC 1/2 s/d 2 pk adalah 0,5" s/d 0,7". Kerusakan pada pipa kapiler di mesin pendingin ini biasanya di sebabkan karena pipa kapiler ini mengalami kebuntuan akibat kotoran yang masuk dan juga oli.

jika pengggantian kompresor Pipa kapiler ini harus di ganti karena beberapa kali hasil survey bila tidak di ganti tetap akan mengalami kebuntuan kecuali anda mau melakukan pengerjaan FLUSHING dengan bantuan R11.


kopresor

cara memperbaiki kopresor

pipa kandensor

evaporator

pipa kapiler

freon/refrigeran

Kulkas Mati Total,mati total,Kulkas Tidak Dingin,Freezer Dingin Tidak Merata,Freezer Dingin,Chiller Tidak Dingin


belajar bersama

About belajar bersama -

jasa Service Elektronik Terpercaya ,mudah,aman dan bergaransi serta harga yang terjangkau

Subscribe to this Blog via Email :