Jasa service Elektronik,Home Appliace

belajar bersama

Evaporator

    No comments:


Evaporator merupakan jaringan pipa panjang berdiameter ahga besar dan melengkung melengkung memiliki tekanan yang sangat rendah sehingga vakum,karena ada penghisapan yang di lakaukan oleh motor kompresor yang berfungsi sebagai penguapan. Zat cair yang berasal dari pipa kondensor masuk ke evaporator lalu berubah wujud menjadi gas dingin karena mengalami penguapan. Selanjutnya udara tersebut mampu menyerap kondisi yang ada dalam ruangan mesin pendingin. Selanjutnya gas yang ada dalam evaporator akan mengalir menuju kompresor karena terkena tenaga hisapan.
Pengering/Drayer

Pengering terdiri dari sebuah silinder yang beriai desikan. Desikan tersebut dibungkus dengan maksud untuk mempermudah saat penggantiannya. Fungsilain dari pembungkus desikan tersebut agar serbuk desikan yang halus tidak keluar dari pengering dan ikut larut bersama refrigerant. Sedangkan pengering sendiri berfungsi untuk menghilangkan uap air dari refrigerant. *Pipa kapiler atau ekspansi Pipa kapiler adalah suatu pipa pada mesin pendingin (AC) yang mempunyai diameter paling kecil jika dibandingkan dengan pipa - pipa yang lainya.

Pipa kapiler ini biasanya berukauran diameter 0,8 -“ 2,0 mm dengan panjang kurang lebih 1 meter. Permasalahan yang sering timbul pada pipa kapiler ini adalah karena kebocoran atau tersumbat. Pipa kapiler berfungsi untuk menurunkan tekananan mengatur cairan refrigerant yangmengalir di pipa kapiler. Sebelum gas mengalir ke pipa kapiler harus melalui alat yang disebut dried stainer atau saringan. Ekspansiberfungsi sama seperti pipa kapiler. Ekspansi disini sebagai pengontrol refrigerant yang mengalir dari pipa ke pipa lainya


kopresor

cara memperbaiki kopresor

pipa kandensor

evaporator

pipa kapiler

freon/refrigeran

Kulkas Mati Total,mati total,Kulkas Tidak Dingin,Freezer Dingin Tidak Merata,Freezer Dingin,Chiller Tidak Dingin


belajar bersama

About belajar bersama -

jasa Service Elektronik Terpercaya ,mudah,aman dan bergaransi serta harga yang terjangkau

Subscribe to this Blog via Email :