Jasa service Elektronik,Home Appliace

belajar bersama

tv mati total

    1 comment:

• Bersih kan semua debu yang ada di pcb
cek pada gambar di samping
• Lihat apakah fuse/sekering putus,bila putus coba ganti dengan ukuran ampere yang sama trus nyalain. jika fuse putus lagi berarti daerah power suply yang rusak.
• analisa visual, lihat apakah ada resistor tebakar, elco yang bocor, atau komponen lain yang terbakar. Jika ada jangan segera diganti, amati dulu apa penyebab komponen tesebut terbakar.
• Lihat apakah sekering putus, ganti dengan ukuran yang sama, jika putus lagi, ini berarti bagian power supply rusak,coba ukur elco yang paling besar.ukurannya biasanya 100uf/400v.ukur bolak-balik pake avometer skala 10 ohm.jika keduanya nyambung kemungkinan diode atau transistornya rusak. - Coba test/ukur dioda yg ada di dekat saklar on/off,ada 4 buah.atau dioda bridge pake avometer di skala 10 ohm.ukur bolak-balik.jika nyambung keduanya berarti rusak.ganti dgn ukuran yang sama. - Coba ukur transistor yang besar,berkaki tiga.ukur kaki nomor 2 dan 3 bolak-balik pake avometer skala 10 ohm.jika keduanya nyambung berarti rusak.ganti dengan nomor yang sama. - jika elco besar diukur sudah tidak nyambung berarti suply udah bagus.coba nyalain lagi - kalo masih ndak mau nyala coba ukur transistor horizontal yang ada deket plyback.caranya sama dgn diatas.jika rusak ganti dgn nomor yg sama.trus coba nyalain lagi mudah-mudahan tv dapat menyala kembali.

untuk mengetahui rangkean tersebut bisa anda baca :


analisa tv mati total
Tengangan pada tv
rangkaian vidio
rankaian Horizontal
Rangkaian Vertikal
rangkaian audio
tuner tv
rangkaian power suplay
tentang tv

belajar bersama

About belajar bersama -

jasa Service Elektronik Terpercaya ,mudah,aman dan bergaransi serta harga yang terjangkau

Subscribe to this Blog via Email :

1 komentar:

Write komentar
black
AUTHOR
May 15, 2016 at 7:52 PM delete

untuk pengukuran elko yang bagus posisinya seperti apa ya secara langsung apa dilepas dulu trima kasih

Reply
avatar